Cerpen Anak Terimakasih Ayah

Dimuat di analisa-anak Edisi Sunday, 13 November 2016
Oleh - Dibaca: 41 kali -   No comments


Alvin adalah anak satu-satunya. Dia hanya tinggal dengan Ayahnya. Ibunya sudah meninggal satu tahun yang lalu, kini Alvin berusia tujuh tahun. Besok adalah hari yang dinanti oleh Alvin Karena besok Alvin genap berusia tujuh tahun. Saat malam Avin tidak bias tidur karena ia menantikan kedatangan hari esok. Karena esok Alvin akan merayakan ulangtahunnya bersama Ayah dan pergi ke taman hiburan.

Saat pagi tiba suara gemuruh awan menyambut pagi itu. Persaaan Ayah Alvin sudah tidak enak. Ia takut kalau akan turun hujan dan tidak bisa pergi ke taman hiburan bersama Alvin. Padahal, ia sudah berjanji akan pergi bersama saat ulangtahun Alvin.

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Mari Berkurban

Ternyata perasaan Ayah Alvin benar. Hujan turun hingga sore hari. Alvin sangat kecewa. Dari pagi sampai sore Alvin hanya duduk di bawah jendela kamarnya menatap hujan yang membasahi rumahnya.

Ayah Alvin tidak diam saja, melihat anaknya yang kecewa di hari ulangtahunya. Ayah Alvin yang pandai memasak, ia membuatkan sesuatu untuk Alvin. Hmmmm…. Aroma yang sangat enak tercium sampai ke kamar Alvin. Alvin keluar dari kamarnya dan mengikuti aroma tersebut. Akhirnya Alvin sampai di dapur ternyata di dapur Alvin mendapat sebuah kejutan.

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Pohon Mangga yang Seram

“Ayo .. tolong Ayah membawa semua makanan ini.” Kata Ayah Alvin. “Banyak sekali makanannya yah..” jawab Alvin. Ayah Alvin membuat banyak makanan untuk merayakan ulangtahun Alvin. Terlihat kegembiraan diwajah Alvin saat itu.

Di meja makan, Alvin terlihat sangat bahagia melihat kue ulangtahunnya yang besar buatan Ayahnya. “Walaupun kita tidak bisa ke taman hiburan karena hujan tetapi hari ulangtahun kamu tetap harus dirayakan. Selamat ulang tahun Alvin anak Ayah tersayang.” Alvin terlihat sangat gembira wajah cemberutnya juga sudah hilang berkat Ayahnya. Alvin pun meniup kue dan keduanya bersorak gembira. “Ayah juga punya hadiah lain. Ini dia..” sekali lagi Alvin sangat senang dapat hadiah dari Ayahnya yaitu kostum super hero Captain Amerika. Alvin sangat bahagia. “ terimakasih Ayah.” ***

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Ayunan Angker
TERIMA KASIH Anda telah mengunjungi halaman Cerpen Anak Terimakasih Ayah oleh yang terbit pada Sunday, 13 November 2016 di analisa-anak. Jika konten hanya berbentuk gambar, silakan klik pada gambar untuk memperbesar agar teks tulisan bisa jelas terbaca. Anda bisa berkontribusi dengan mengetik ulang konten yang masih berbentuk gambar ke dalam bentuk teks dan kirimkan ke email sastracerpen@gmail.com untuk dimuat disini. Anda bisa juga berdonasi tanpa uang untuk memperpanjang website ini agar terus online dan kontennya terus bertambah dengan mengunjungi iklan partner yang muncul di website ini. Jika ingin meng-copy konten di website ini untuk web/blog, bahan pelajaran, penulisan buku atau karya ilmiah lainnya, kami persilakan dengan syarat menyebutkan www.sastracerpen.com sebagai sumbernya. Terima kasih, selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

KLIK (X) 2x Untuk Menutup

Selamat Membaca

Cerpen Anak Terimakasih Ayah

×
KLIK (X) 2x Untuk Menutup

Selamat Membaca

Cerpen Anak Terimakasih Ayah

×