Media kompas-nusantarabertutur
(Ada 1 Cerita Pendek)

Dongeng Anak Nusantara Bertutur adalah gerakan dari sekelompok anak bangsa yang punya kepedulian terhadap upaya pembangunan karakter anak-anak Indonesia. Dengan mendengarkan dongeng, maka karakter anak bisa dibentuk menjadi mandiri, cerdas, tangguh, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Visi besar Nusantara Bertutur adalah terwujudnya bangsa Indonesia sesuai dengan yang tertulis pada pembukaan Undang-Undang dasar 1945. Salah satunya adalah menjadi bangsa yang mandiri dan mampu berkontribusi pada dunia dalam mewujudkan semangat kemerdekaan, semangat perdamaian, semangat keadilan, serta semangat kemanusiaan.

Sementara itu, misi Nusantara Bertutur adalah membangun manusia Indonesia yang cerdas dan berkarakter unggul, berwawasan kebangsaan atau kenusantaraan, kejuangan, serta kebudayaan.

Melalui lembaran Klasika di harian Kompas Minggu, dongeng-dongeng Nusantara Bertutur diterbitkan setiap hari Minggu yang ditulis oleh berbagai penulis cerita anak. Kenali Nusantara Bertutur lebih dekat melalui dongeng. ***



NO JUDUL PENGARANG TERBIT TIPE HIT
1 Dongeng Anak: Celengan Bambu 06/05/2018 teks-img 11