Cerpen Anak Mencari Sahabat Sejati

Dimuat di analisa-anak Edisi Sunday, 18 September 2016
Oleh - Dibaca: 48 kali -   No comments


Dulu waktu saya masuk di kelas VII SMP, saya berusaha mencari teman sejati yang bisa dipercaya. Pertama kali, saya berteman dengan Aji dan Dimas. Saya akrab sekali dengan mereka. Tiba-tiba suatu hari, seseorang bernama Arif datang di tengah pertemanan kami. Saya pun mulai dilupakan dan mulai dijauhi.

Lalu saya kembali mendapat teman bernama Fauzan. Kami seperti abang dan adik. Selalu bermain-main bersama. Saling berbagi. Kami berteman hanya satu bulan. Kemudian dia mendapat teman baru lagi yang lebih baik dari saya. Namanya Ikhsan. Tapi saya, tak pernah menyerah untuk mencari teman sejati. Dua bulan kemudian, saya menemukan teman sejati saya. Namanya Rezki. Dia selalu ada di setiap saat saya membutuhkan. Kami selalu berbagi cerita dan saling bercanda.

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Impianku Tak Jadi Nyata

Hubungan tidak pernah lepas dari masalah. Beberapa kali saya dan Rezki pernah berselisih, namun semuanya dapat kami lalui. Kami selalu berusaha untuk saling mengerti satu sama lain. Saya sangat menyayangi sahabat saya. Kami selalu makan bontot bersama ketika jam istirahat tiba. Kami juga selalu pulang bersama. Kebetulan arah rumah kami sama. Di dalam angkot, kami selalu bercerita tentang pelajaran dan harapan-harapan kami di masa depan. Kami mengikuti klub menulis di sekolah. Kami sama-sama bercita-cita ingin menjadi seorang penulis terkenal. Kami selalu membaca buku fiksi bersama-sama. Rezki memang teman terbaik yang kumiliki. Kali ini, saya tidak akan membiarkan teman saya direbut oleh orang lain. Jika ada, saya akan terus berusaha mempertahankan dirinya….***

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Liburan ke Desa

(Penulis adalah siswa kelas VIII-D SMP IT Jabal Noor)

TERIMA KASIH Anda telah mengunjungi halaman Cerpen Anak Mencari Sahabat Sejati oleh yang terbit pada Sunday, 18 September 2016 di analisa-anak. Jika konten hanya berbentuk gambar, silakan klik pada gambar untuk memperbesar agar teks tulisan bisa jelas terbaca. Anda bisa berkontribusi dengan mengetik ulang konten yang masih berbentuk gambar ke dalam bentuk teks dan kirimkan ke email [email protected] untuk dimuat disini. Anda bisa juga berdonasi tanpa uang untuk memperpanjang website ini agar terus online dan kontennya terus bertambah dengan mengunjungi iklan partner yang muncul di website ini. Jika ingin meng-copy konten di website ini untuk web/blog, bahan pelajaran, penulisan buku atau karya ilmiah lainnya, kami persilakan dengan syarat menyebutkan www.sastracerpen.com sebagai sumbernya. Terima kasih, selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

KLIK (X) 2x Untuk Menutup

Selamat Membaca

Cerpen Anak Mencari Sahabat Sejati

×
KLIK (X) 2x Untuk Menutup

Selamat Membaca

Cerpen Anak Mencari Sahabat Sejati

×