Cerpen Anak Harus Ada yang Pertama

Dimuat di analisa-anak Edisi Sunday, 25 September 2016
Oleh - Dibaca: 55 kali -   No comments


Aku dan Rani sudah lama berteman baik. Kami mulai berteman baik sejak kelas tiga SD.sampai-sampai pertemanan itu pecah setelah terjadinya masalah. Masalahnya adalah ketika ulang tahun Rani, aku lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya. Ia pun merasa marah kepadaku setelah kejadian itu. Di sekolah, Rani terus mencueki aku. Aku tak tahu bagaimana perasaanku jika teman baikku tidak mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku.

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Guru adalah Segalanya

Aku merasa bersalah. Setelah kejadian itu, aku pun ingin meminta maaf kepada Rani, tetapi aku tahu pasti Rani tidak akan memaafkanku. Namun, untuk menyatukan suatu hubungan selalu ada yang pertama, dan aku ingin menjadi yang pertama meminta maaf.

Aku pun langsung menulis sebuah surat permohonan maaf kepada Rani dan memberinya sebuah gantungan kunci yang berbentuk kupu-kupu. Hewan yang sangat Rani sukai.

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Surat Terakhir dari Sahabat

Aku pun membungkus surat dan gantungan kunci itu, lalu mengantarkannya ke kantor pos untuk dikirim ke rumah Rani. Keesokan harinya, aku melihat di atas meja belajarku sebuah amplop yang bertuliskan “Dari Rani”. Setelah selesai membaca surat dari Rani, aku pun langsung menuju taman untuk menemui Rani.

Di taman itu, aku melihat Rani sedang duduk di bangku taman. Aku pun segera menghampirinya dan duduk di samping Rani, kemudian meminta maaf. Syukurlah, permintaan maafku diterima oleh Rani. Aku sangat senang sekali.

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Jajan Sembarangan

“Terima kasih, Ran. Terima kasih….” ucapku sangat senang.

Kami pun akhirnya menjadi teman baik lagi. Jika suatu hubungan pecah, harus ada yang pertama meminta maaf. Ya, harus ada yang pertama…**

TERIMA KASIH Anda telah mengunjungi halaman Cerpen Anak Harus Ada yang Pertama oleh yang terbit pada Sunday, 25 September 2016 di analisa-anak. Jika konten hanya berbentuk gambar, silakan klik pada gambar untuk memperbesar agar teks tulisan bisa jelas terbaca. Anda bisa berkontribusi dengan mengetik ulang konten yang masih berbentuk gambar ke dalam bentuk teks dan kirimkan ke email [email protected] untuk dimuat disini. Anda bisa juga berdonasi tanpa uang untuk memperpanjang website ini agar terus online dan kontennya terus bertambah dengan mengunjungi iklan partner yang muncul di website ini. Jika ingin meng-copy konten di website ini untuk web/blog, bahan pelajaran, penulisan buku atau karya ilmiah lainnya, kami persilakan dengan syarat menyebutkan www.sastracerpen.com sebagai sumbernya. Terima kasih, selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

KLIK (X) 2x Untuk Menutup

Selamat Membaca

Cerpen Anak Harus Ada yang Pertama

×
KLIK (X) 2x Untuk Menutup

Selamat Membaca

Cerpen Anak Harus Ada yang Pertama

×