Cerpen Anak Misteri Kotak Segitiga

Dimuat di analisa-anak Edisi Sunday, 18 December 2016
Oleh - Dibaca: 55 kali -   No comments


Namaku Rin. Aku punya teman yang sangat baik. Namanya Chelse. Kami sering melakukan kegiatan bersama, bermaim bersama, dan Saling berbagi duka cita. Tapi tidak lagi, karena Ayah Chelse harus pindah tugas dinasnya.

Aku sangat sedih dan tidak bisa merelakan temanku pergi, begitu juga dengan Chelse. Pada hari dimana aku harus berpisah dengan Chelse, ini adalah hari terakhirku bermain dengannya. Tanpa terasa Chelse sudah harus pulang untuk mengemasi barangnya. Aku menangis tanpa henti, Ibu memelukku dengan erat supaya aku bisa merelakan Chelse.

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Jajan Sembarangan

Belum sempat ia pulang ke rumah, sewaktu menyebrang jalan raya besar sebuah truk menabrak Chelse. Aku menjerit histeris melihatnya dengan sangat jelas. Banyak darah di jalanan. Pejalan dan pengendara berkerumunan. Aku dan Ibu tak bisa berkata apa-apa saking terkejutnya dan Ayah segera memberi kabar kepada orangtua Chelse. Sekarang kami berada di rumah sakit juga dengan orang tua Chelse. Keadaan Chelse sangat kritis ia kehilangan banyak darah. Tak lama kemudian dokter datang dan memberikan data Chelse. “Chelse tidak dapat tertolong lagi” ucap dokter itu lirih. Jantungku berdegup kencang, pandangan mataku kabur, kepalaku berkunang-kunang.

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Pohon Mangga yang Seram

“Tadi kau pingsan” cerita Ibu. “Oh” jawabku.

“Dokter itu menitipkan surat ini pada Ibu untuk di berikan pada mu! Katanya dari Chelse” kata ibu sembari memberikan surat itu padaku.

Sampai sekarang aku masih belum mengerti isi dari surat Chelse. Setiap mengingat tulisannya hatiku jadi gelisah. “Bentuk segi tiga… tempat tidur… bawah… jasmine… ambillah” begitulah kalimat yang tertulis di surat itu. Aku bertekad untuk memecahkannya .

Menarik juga dibaca:   Cerpen Anak Cube Permohonan

Hmm aku berpikir “Di bawah tempat tidur” berarti berada dalam kamarku. “ Wah sulit sekali mencarinya “ segi tiga! Pikirku. Mataku mendapat sebuah kotak segi tiga ukuran sedang dan langsung membukanya. Di dalamnya terdapat surat yang berisi “Pemberian terakhir dari sahabatmu“. Air mataku mulai menetes. Ia memberi sebuah parfume beraroma “Jasmine“ kesukaannya kepadaku sebagai kenang-kenangan. “Aku telah memecahkan teka-teki mu Chelse” kataku lirih. Tiba-tiba angin berhembus kencang dan tercium aroma perfume jasmine yang sangat pekat, padahal Rin tidak menyemprotkannya. ***

TERIMA KASIH Anda telah mengunjungi halaman Cerpen Anak Misteri Kotak Segitiga oleh yang terbit pada Sunday, 18 December 2016 di analisa-anak. Jika konten hanya berbentuk gambar, silakan klik pada gambar untuk memperbesar agar teks tulisan bisa jelas terbaca. Anda bisa berkontribusi dengan mengetik ulang konten yang masih berbentuk gambar ke dalam bentuk teks dan kirimkan ke email [email protected] untuk dimuat disini. Anda bisa juga berdonasi tanpa uang untuk memperpanjang website ini agar terus online dan kontennya terus bertambah dengan mengunjungi iklan partner yang muncul di website ini. Jika ingin meng-copy konten di website ini untuk web/blog, bahan pelajaran, penulisan buku atau karya ilmiah lainnya, kami persilakan dengan syarat menyebutkan www.sastracerpen.com sebagai sumbernya. Terima kasih, selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

KLIK (X) 2x Untuk Menutup

Selamat Membaca

Cerpen Anak Misteri Kotak Segitiga

×
KLIK (X) 2x Untuk Menutup

Selamat Membaca

Cerpen Anak Misteri Kotak Segitiga

×